Sunday, February 22, 2015

Sumber brand identity



Di artikel kali ini gw mau bahasa tentang identitas sebuah merek, bagaimana sih sebuah merk bisa dikenal banyak orang, gw dapet ini dari googling sebenernya. menurut gw ini penting banget bagi sebuah brand biar bisa di kenal banyak orang kaya yang gw bahas pas artikel awal. Ap aja sih elemen brand identity agar dikenal banyak orang :



1. Simbol, simbol berguna banget supaya customer inget perusahaan kita dan apa produk atau jasa yang kita tawarkan. Simbol lebih gampang diingat soalnya bentuknya bukan tulisan tapi berupa gambar atau benda. Contoh simbol yang gampang adalah McD dengan badut ronaldnya, Marlboro dengan cowboynya, Corsair dengan kapal bajak lautnya, dll.



2. Logo, logo adalah simbol gambar unik yang mengambarkan perusahaan dan produknya. Umumnya customer akan dengan mudah ingat logo yang dimiliki perusahaan jika simple, unik, mudah diingat, warnanya mencolok, dan aspek lainnya. Contoh logo yang mudah diingat McD dengan simbol M warna kuning, Adidas dengan logo tiga strip, Nike dengan logo checklist nya, KFC dengan logo kartun Col.Sanders, dan masih banyak lainnya.



3. Trademarks, simbol, desain, atau bentuk identitas apapun yang unik yang membantu orang untuk mengetahui sebuah merek. Brand terkenal biasanya mempunyai Trademark yang biasanya mencerminkan produk yang berkualitas, selain untuk membantu konsumen trademark juga berguna untuk membentuk brand equity dan bisa dijadikan sumber pendapatan.



Sekian dulu cara agar identitas brand kita dikenal banyak orang, thanks.

1 comment:

  1. Are you paying more than $5 / pack of cigarettes? I'm buying high quality cigarettes at Duty Free Depot and this saves me over 70% on cigarettes.

    ReplyDelete