Saturday, February 14, 2015

Pepsodent telah berubah

Minggu-minggu ini gw agak sering nonton TV dan secara ga sengaja gw ngeliat iklan pasta gigi pepsodent, lalu gw kepikir kok iklan pepsodent dari tahun ke tahun konsepnya berubah... klo gw sih ngeliatnya sendiri ada 3 perubahan ...


nah ini mungkin salah satu iklan pepsodent yang gw inget, dimana pada awal2 ini produk2 pepsodent tuh kaya nya mau nunjukin klo pasta giginya tuh baik untuk gigi, macam-macamnya produk pepsodent, trus rasa, dll deh. Wah pokoknya udah ga ada iklan pepsodent kaya gini, lalu masuk ke iklan pepsodent tahap selanjutnya....


Nah ini perubahan kedua yang gw inget mengenai iklan pepsodent, iklan2 kaya gini mungkin udah mulai dari sekitar tahun 2011an klo ga salah yaa. Menurut pengamatan gw di sini iklan pepsodent itu mau nunjukin bahwa pepsodent itu pasta gigi keluarga indonesia, dimana iklan-iklannya selalu nunjukin sikat gigi bareng ayah atau ibu... Mungkin sekarang masih ada iklan pepsodent kaya gini . To next advert



Nah menuju ke iklan pepsodent sekarang-sekarang ini, keliatan kan bedanya? sekarang klo gw liat pepsodent mau nunjukin bahwa pepsodent adalah pasta gigi terbaik di dunia. Produk pepsodent aja skrg udah ga ada pasta gigi untuk perawatan khusus, sekarang semua udah di jadiin satu yaitu "Complete Care" untuk semua macam masalah gigi. Iklannya udah kaya C*lgate, keliatan bahwa colgate mau melawan brand-brand besar sebagai pasta gigi yang paling baik.



Nah Pepsodent di atas adalah salah satu contoh Brand positioning yang berubah, mungkin di artikel selanjutnya gw mau jelasin tentang brand positioning lebih lanjut biar jelas.. Thanksss

No comments:

Post a Comment